Allo!

Welcome to my blog! Please note that all posts in this blog are mine, except those which I copied from other pagers (read disclaimer on the bottom of those posts). I don't mind if you post mine in your blog, but please include a disclaimer that those posts are mine. Don't hesitate to ask me anything or just leave some comments to my posts. Comments are really waited!

Enjoy!

-ten

Monday, January 30, 2012

Tschuss, Meine Liebe Deutschlehrerin. Vielen Dank für Alles.

Guru B. Jerman gw, yang namanya Frau Yustina, hari Selasa kemaren kecelakaan. Kan beliau ngajar terakhir tuh jam 5-6, jamnya kelas gw. Abis itu beliau pulang, mau ngurusin UN kayaknya. Yaudah dong biasa aja...

Pas kita mau doa pulang sekolah, ada pengumuman dari Pak Mardi yang meminta kita untuk mendoakan beliau yang sedang koma. JEGERR. Kaget banget dong, orang tadi aja masih ngajar kok... NAh kita udah panik di kelas, bingung gitulah. Sambil kalut, ya kita doain kesembuhannya pada penyakit yang waktu itu kita belum tau apa.

Pulang sekolah, kita nanya ke kakak kelas XII. Katanya Frau Yustin kecelakaan motor, kepalanya terbentur & mengalami pendarahan. Terus kita diajak buat jenguk Frau bareng - bareng. Nah di sini gw menolak, soalnya gw takut ngga ada yang jemput. Sebuah keputusan yang amat sangat gw sesalin, sampe sekarang. Gw nyesel banget waktu itu ngga ikut jenguk Frau Yustin.

Setelah itu, katanya beliau dirujuk ke RS lain. Malamnya, beliau operasi otak, untuk menghentikan pendarahan. Operasinya berhasil, Frau Yustin dalam kondisi stabil. Terus begitu sampe beberapa hari, Frau Yustin stabil tapi ga menunjukkan tanda - tanda akan bangun.

Setelah beberapa hari, keluarga Frau Yustin memutuskan untuk mencabut alat - alat bantu yang menopang Frau Yustin. Kejadian itu tepatnya kemaren malem, sekitar jam 7 - jam 8. Nah di sini beritanya mulai simpang siur, ada yang bilang beliau udah meninggal, ada yang bilang belom. Setelah panik berjam - jam, menguras air mata banget, mewek - mewek gajelas di rumah, ternyata ada kepastian beliau belum meninggal, hanya dicabut alatnya dan dibawa pulang ke rumahnya. Beritanya udah reda, dan gw mulai tenang. Terus bbm pending. Pending banget, gw sampe ga bisa ngikutin perkembangan kondisi Frau Yustin.

Terus, ternyata jam 10.32 malem, beliau menghembuskan napasnya yang terakhir, di rumah beliau, tempat beliau merasakan kedamaian. Dan gw baru terima berita itu sekitar jam 11 malem, gara - gara bbm pending itu. Di sini gw tambah nyesel lagi selama beliau masih di rumah sakit gw ga jenguk sama sekali. Gw pengen banget terbang ke rumah beliau, saat itu juga.

Gw memutuskan, hari ini mau ikut ngelayat. Gw bakal cari tupangan kalo ngga ada yang nganter. Tapi karena perencanaan yang simpang siur, gw jadi bingung gimana. Nyokap gw juga kayak ngga rela ngelepas gw gitu, soalnya emang rencananya gw bakal dikirim buat njagain ponakan gw karena sepupu gw lagi ngga ada babysitter / pembantu. Akhirnya gw memutuskan buat nunggu kepastian besok paginya aja.

Gw bangun jam 07.30 an, temen - temen udah merencanakan macem - macem, gw pengen ikut, dan kata nyokap.. Gausah. Damn.

Emang sih kalo abis ngelayat / ke kuburan tuh ngga boleh ngeliat anak kecil, takutnya ada apa - apa yang nempel di gw dan bikin si anak ngamuk ga karuan. Tapi kan yah beliau tuh guru gw, guru jerman pertama gw... Dan beliau udah banyak berjasa buat kelas Bahasa dan sekolah gw... Udah sepantasnya dong gw melakukan suatu penghormatan terakhir?

Setelah nangis - nangis lagi, dengan berat hati gw memutuskan buat nurutin nyokap gw aja, gw pergi jagain ponakan gw. Gw perginya kayak ngga niat gitu. Perasaan gw... kayak mau gali lobang dan ngubur diri gw dalem - dalem. Jangan cari gw. Gitulah kira - kira.

Maigat, gw galau.
Udahan dulu.

No comments:

Post a Comment