Allo!

Welcome to my blog! Please note that all posts in this blog are mine, except those which I copied from other pagers (read disclaimer on the bottom of those posts). I don't mind if you post mine in your blog, but please include a disclaimer that those posts are mine. Don't hesitate to ask me anything or just leave some comments to my posts. Comments are really waited!

Enjoy!

-ten

Saturday, February 04, 2012

Saat Tugas Calon OSIS Diberikan

Saat Tugas Calon OSIS Diberikan
Oleh : Tenessa F. (XI Bah / 7)

Nama saya Tenessa. Pada hari Rabu, 1 Febuari 2012, saya diberi tugas sebagai calon pengurus OSIS di SMA Santa Ursula.

Awalnya, saya memang sudah menebak kira–kira apa yang akan saya buat. Menghias map, membuat proposal, mengedit foto. Ternyata benar perkiraan saya.

Namun, karena saya tidak mengetahui seperti apa map yang harus dibuat, maka sayat tidak mempersiapkan bahan apapun. Saya pikir, percuma sudah membeli bahan tetapi tidak digunakan.

Setelah tugas diberikan, saya lalu melakukan hunting bahan yang diperlukan. Hampir semua bahan yang saya perlukan ada di satu toko, namun ada satu bahan yang sulit didapat. Saya sempat kesulitan mencari mika berwarna ungu, karena tidak dapat ditemukan di banyak tempat. Akhirnya, saya mencari di sebuah toko dan akhirnya menemukan mika ungu tersebut, yang juga merupakan mika ungu terakhir yang dijual toko tersebut.

Ketika saya tiba di rumah, hari sudah petang. Saya baru mulai mengerjakan tugasnya sekitar pukul setengah enam sore. Saya pikir memang masih sempat. Saya menargetkan seluruh tugas akan selesai dalam waktu tujuh setengah jam, yakni pukul dua dini hari.

Namun, tugas yang diberikan ternyata lebih rumit dari yang saya perhitungkan. Pekerjaan saya selesai lebih lambat dari yang saya perkirakan. Begitu banyak tugas yang harus dikerjakan, sementara saya hanya mempunyai dua tangan. Betapa saya menginginkan sepasang tangan tambahan yang dapat membantu saya mengerjakan tugas-tugas ini.

Keadaan kamar saya yang sangat berantakan tidak saya hiraukan, saya terus mengerjakan map, mengedit foto, dan proposal yang membuat kamar saya semakin terasa sempit dan tidak karuan.

Artikel ini ditulis pada pukul setengah tiga subuh, dalam keadaan kamar berantakan dan saya mengalami kram leher yang sangat mengganggu karena terlalu lama menatap monitor saat mengedit foto, meskipun foto tersebut belum rampung saat saya menulis.

Memang apa yang saya ungkapkan di tulisan ini terkesan negatif, dalam arti banyak halangan tidak terduga yang muncul, namun saya senang mengerjakan semua tugasnya karena saya menyukai apa yang saya kerjakan.





-----
Sesuai janji gw, ini artikelnya. Disuruh bikin artikel tentang perasaan gw pas bikin itu tugas. Yah kira - kira begini, dan masih banyak lagi yang sebenernya belom bisa diungkapkan. Apa daya kertasnya ga muat, jadinya... yah... cuma segini.

No comments:

Post a Comment