Allo!

Welcome to my blog! Please note that all posts in this blog are mine, except those which I copied from other pagers (read disclaimer on the bottom of those posts). I don't mind if you post mine in your blog, but please include a disclaimer that those posts are mine. Don't hesitate to ask me anything or just leave some comments to my posts. Comments are really waited!

Enjoy!

-ten

Wednesday, June 20, 2012

DAY THREE: Tai Po, Tai Mei Tuk

Pagi bangun, biasa lah ya. ULTRA PROCRASTINATING. Melenje, online, denger lagu, dll. Sampe jam 1 baru jalan keluar apartemen. Habis itu, jalan ke bus stop gitulah. Untuk pertama kalinya kartu MTR gw dipake hihihi :3 DAN GW KESAMPEAN NAEK DOUBLE DECKER!!!

btw lemon tea ini enak :3 beda gitu rasanya
pemandangan dari double decker lantai 2 pojok kanan depan :3
Udah naik. Melewati berapa bus stop berikutnya. TANTE GW BARU NYADAR KITA SALAH NAIK BIS LOLOLOLOL harusnya kita naik 39M buat ke stasiun MTR, naiknya 39A yang entah kemana gw ga nanya lololol. Udah lumayan jauh lagi. Terus gw turun, naik lagi yang nomer 49X, dan mengembalikan kita ke jalur yang benar. Habis itu, kita pindah bis ke nomer 73X. Ternyata kita mau ke Tai Po :3
Ini bus stop yang gedenya. Jadi tiap line itu beda jurusan, ada pembatasnya gitulah. Terus di  atasnya ada plang yang nulis line ini jurusan apa nomer berapa.
Perjalanan ke Tai Po - lewatin tol gitu. Pintu tolnya otomatis :3
Habis itu kita masuk 2 tunnel. Ini terowongan kedua, nembus gunung gitulah hahaha keren keren.
Perjalanan sih kira kira setengah jam lebih. Sampe di Tai Po, keliling pasar :3
Ada toko yang jual.....herbal kering? pokoknya isinya kayak benda-benda aneh bahan obat cina gitulah. Ada juga bahan-bahan import macem macem lalala. Beli madu 2 botol, 500 gr @ HK$76. Kan kalo ada member didiskon jadi $72, kita ga punya, dan ada ibu-ibu yang bayar sebelom gw minjemin membernya!! aih terharuuu :3
Ini pasar di sana. KEREN BANGET. Pake AC segala macem. Bersih. Lantai 1 itu yang basah-basah, daging dll. Lantai 2 itu isinya yang kering, buah sayur baju gitu2. Lantai 3 itu isinya makanan jadi. DAN ASDFGHJKL LANTAI TIGA NYAMBUNG SAMA STASIUN pdhl bawahnya ngga ._. the power of ribetnya jalan hong kong
Ini makan siang gw sama nyokap gw :3

Me: Yu Dan Mi - Mi kuah kaldu + olahan ikan :3
Mom: Ngau Lam Ho - Kuetiau kuah kaldu + daging sapi :3
ULTRA RECOMMENDED. ENAKNYA PARAH. GILE BANGET! WANGINYA ITU LOH GILA.

Terus kan jalan jalan sebentar. Nemu chatime. Dan ngantrinya panjang banget ._. ga jauh beda sama chatime indo hahahaha cuman ini pinggir jalan, bukannya di dalem mall.

Habis itu gw lanjut jalan :3 tujuan kali ini.... pantai. UYEAH!
Ini bus stop normal.. Cuman cat di aspal + tiang penanda bus nomer berapa aja yang berhenti di sana
Gw naik minibus.. bukan double decker lagi. Sekarang gw naik nomer 20c. Duduk di kanan depan. Ini pemandangan gw  :3
Ini mesin bayarnya. Atas itu buat nempelin kartu. Yang ga bawa kartu masukin receh aja ke kotak bawanya. #gapenting
Selama di jalan, gw kan sambil liat-liat. Terus gw ngelewati  rumah yang berdiri di atas tanah (yang JARANG BANGET ada di HongKong) Harganya itu loh bikin nangis. MINIMAL HK$10.000.000 - IDR 10.000.000.000 -_- Ga ngerti gw standar harga rumah mereka gimana.
Jalan terus, dan nemu jalur sepeda :3 unyu bangeetttt mau naik sepeda XP
Yah kira-kira rumah kayak gini, ada yang bagus, ada yang biasa aja.
Jalur sepeda :3 ini terpisah sama jalan utama, ada 2 arah juga  persis jalan raya hahahahaha
Di pantainya banyak yang ngorek ngorek oyster... jadi mau deh. tapi panas banget -_-

Ga berapa lama kemudian gw sampe di tempat tujuan gw: TAI MEI TUK. JENGJENGJENGJENGGG~ #menggila
Agak amazed sama benda ini. Kayak becak yang dibalik. Gowes berdua, penumpang sendiri. Selain  sepeda, ini juga disewain loh :3
Akhirnya memutuskan buat sewa satu :3
Gowes ga berapa lama, sampelah di sini :3 Lokasinya enak banget gila! Pas sebelahan sama laut!
Tungku barbeque unyu hihihi
Meja yang disediain
WC Paling tradisional yang pernah gw liat. STAINLESS STEEL WOI HAHAHAHAHAHAHAHA  Sistem flushnya.... Tarik tuas di samping tangki, air tangki ngalir lewat pipa, ngocor ke lobang kloset HAHAHAHAHAHA TUAS BOS XDDDD berasa nyalain kipas dinding HAHAHA
Abis puas liat liat tempat bbq, kita lanjut gowes. TERUS GOWESNYA GILA BANGET MAU MATI GW. INI MENDAKI. MATI GW. GW NGERTI PERASAAN ABANG TUKANG BECAK. ANJRIT. GILA. BERATNYA KAYAK APAAN TAU. Akhirnya tante dan emak gw turun, dorong si becak. gw gowes. DAN MASIH BERAT ASDFGHJKL gila banget. Untung ga tinggi tinggi banget. Sampe di atas, langsung amazed :3
Ini viewnya. Ada port helinya. Terus kan ada jalur yang membelah air gitu. NAH INI JUGA KEREN. Sebelah kiri itu waduk, air tawar, yang biasa buat air minum dll. Sebelah kanan itu laut. Air asin. laut lepas. Udah ada pulau pulau lain gitu. Wow. Waduk buatan manusia. Laut. Wow.
Nah sesampenya gw di dataran rata, gw... kan amazed. Terus liat unyu banget ada anak-anak main layangan. TERUS GW LANGSUNG MINDBLOWN ASDFGHJKLQWERTYUIOPZXCVBNM DEMI APA HAHAHAHAHAHAHAHAHA MAIGAATTT HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HOKI BANGET HARI ITU PANAS YAOLOH HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Okeh. Ehem.

Jadi, remaja/anak kuliah di sini itu sering sepedaan. Terutama yang cowok. Dan remaja cowok sini tuh keren keren, bukan ceking ceking scrawny dekil kayak di indo. #nooffense Terus. Mereka sepedaan. Karena panas, mereka buka baju. BUKA BAJU HAHAHAHAHAHA. Jangan bayangkan badan remaja ceking isinya tulang semua. MEEEENNNNNNNN Mereka berotot. Ato berisi lah, bukan berotot nyeremin. Atletis. BAHKAN ADA YANG UDAH MULAI MEMBENTUK PACK YAOLOH walopun samar HAHAHAHAHA GILA. GANTENG. KEREN. ATLETIS. TOPLESS. SEPEDAAN. KERINGETAN. RAME RAME. GA KURANG MANTAPS APA COBAAAA????

Sepanjang perjalan sebenernya... uhh.... uhm. gw agak pervert jadi lupakan HAHAHAHA yah begitulah. Nyengir diem diem HAHAHA pura pura dengerin percakapan emak dan tante. Kan gw megang stang becak. Dan gw gowes. GOWESNYA ZIGZAG HAHAHAHA BENER BENER ZIGZAG sampe emak gw (nyaris) teriak teriak hahahahahahahahahahaha maap ya mak.
Gowesnya di jalur kiri yaaa :3 ini jalur yang membelah air. Kalo gowes becak nonstop, jarak sekitar 2km bisa ditempuh dalam 15 menit. Pegel sih.
Sampe di ujung satunya, gw memutuskan baut istirahat sebentar. Gw minta air (yang megang tas emak gw, soalnya gw nggowes). Botolnya itu botol biasa, bermulut lebar & ada sekatnya biar.... yang keluar ga kebanyakan? Buka botol. Nothing happened. Tegukan pertama. Normal. Pas mau neguk yang kedua, ngangkat botol, airnya udah naik, SEKATNYA TERBANG DEMI APA. GW KEGUYUR. LITERALLY KEGUYUR. BASAH SEMUA BAJU GW ASDFGHJKL. Apa yang terjadi dengan sekatnya? Dengan jeniusnya dia nggelinding dan masuk ke saluran pembuangan air. Yang ada teralisnya. Dan gw. Duduk bengong di becak. Dengan baju superlepek. Memandang tak berdaya ke arah got. -_________________- dan diomelin emak.

Udah, setelah berusaha ngelap baju, gw gowes balik ke tempat kita dateng. MASIH KETEMU COWOK GANTENG. MASIH ZIGZAG. <- gatau diri
Terus pas mau balik kan mesti lewatin jalan yg tadi nanjak-sekarang turunan. Lagi-lagi nyokap & tante turun,  biar aman. Gw gowes. DISURUH REM TERUS. Gw udah ngerem. DISURUH REM LAGI! Gw berhentiin aja sekalian becaknya -_- terus diocehin. Suruh jalan pelan pelan. Gw jalan pelan pelan. DISURUH PELANIN LAGI. -_-  aih. susah tau jalan kayak kura kura di turunan.

Sekitar jam 5.30 sore, kita balikin becak, terus ke WC buat cuci cuci.
Ini pemandangan lain di Tai Mei Tuk - perahu kecil kecil. Terus kita juga bisa mancing---PAKE TANGAN & JALA. Kurang unyu apa pula.
Gunung Pat Sin Leng - salah satu jalur trekking paling terkenal di HK. Ga kesana. Cuman keren aja gunungnya.
Di sini banyak pohon kayu putih :3 #random
Kita pulang naik Double Decker nomer 75X. (ENAK BANGET HARI INI DOUB LE DECKER MULU HAHAHA) Terus lewatin daerah industrinya Tai Mei Tuk. Itu tuh... isinya pabrik semua. Gede gede. Kita pulang pas jam pulang kantor, jadinya bis pada penuh. Untung kita naik duluan, jadi dapet tempat duduk.

Setelah itu turun di Tai Po, dan jalan jalan di sekitar situ.
UNYU BANGET. Ini bukan boks telpon. INI BOKS WIFI HAHAHA
Ke supermarket, niatnya cari minuman dingin. Nemu ini. "DIPRODUKSI DI SEMARANG-INDONESIA" HAHAHAHAHAHA Jauh jauh ke hongkong nemunya caprisonne juga XDD terus nemu indocafe segala macem pula!
Terus beli sayur :3 gini lah pasarnya. Random banget.
Setelah itu pulang dengan bus nomer 73X. Pas ngantri bus, nemu toko ini lololololol. JUALAN BARANG INDONESIA. SAMPE TIC TAC PILUS AJA ADA HAHAHA harganya ga gitu mahal lagi. Cuma beda dikit sama Indo.
Pulang.
Nothing happened.
Tiga hari berturut turut makan cherry :3 enakenak
Habis itu yeah. updating this.

--------------------------------
Traveller's note:
Double Decker di Hongkong.... HARUS diperhatiin huruf belakangnya. Beda huruf beda tujuan.
Jalan jalan di Tai Mei Tuk hati hati. Anginnya asin. Lengket lengket. HARUS SEGERA MANDI!!!
Taksi di Hongkong itu ada 3: merah ijo biru. Merah itu bisa pergi ke seluruh Hongkong, ijo itu cuman bisa nganter di daerah Tai Po, Tai Mei Tuk dan sekitarnya, biru itu buat di pulau bandara doang. hati hati.
Kalo mau beli barang di supermarket, pinter pinter cari promosi. walopun u ngga ngerti mandarin sama sekali.
Pas jam pulang kerja, bis penuh banget. Awas bau. -_-

random
SERAGAM SEKOLAH DI SINI UNYU BANGET!! APALAGI YANG CEWENYA!!!
Terusan kayak summerdress gitu, ada yang berkerah ada yang ngga, biasa lengannya... agak lebih pendek dari seragam indo. warnanya.... rata-rata putih & kerah warna sekolah, cuman gw menemukan seragam warna pastel & kotakkotak ijo HAHAHA.
Habis itu, mereka pake... iket pinggang. Warna sekolah. DAN BIASANYA MANIS ;w;
Ada juga yang nambah pake dasi. DASINYA UNYU ;w; yah gitulah.
Sepatunya.... ya sepatu sekolah.

Terus anak sekolah di sana itu berangkat & pulang sendiri, biasanya sama temen temennya. Jadi pulang sekolah itu mereka bisa.... ke mall, game center, dll. semuanya dengan jalan kaki. enaknyaaa

mereka kalo pacaran juga manis banget hihihi :3 yah upe upe gitulah, gandengan lalala unyuuuuu
kalo udah agak gede, kuliah gitu, kalo pacaran.... PDA. -_- <- liat di tai mei tuk