Allo!

Welcome to my blog! Please note that all posts in this blog are mine, except those which I copied from other pagers (read disclaimer on the bottom of those posts). I don't mind if you post mine in your blog, but please include a disclaimer that those posts are mine. Don't hesitate to ask me anything or just leave some comments to my posts. Comments are really waited!

Enjoy!

-ten

Tuesday, June 19, 2012

DAY ONE: Keberangkatan

Hari ini, pagi jam enam gw bangun. Padahal malemnya gw ngalong kayak apaan tau.
Abis bangun, ya biasalah siap - siap. Blablabla. Taksi dateng, naik taksi. Berangkat ke bandara jam 7. DAN ASDFGHJKL JAM 7.14 UDAH DI GERBANG TOL KAMAL demi apa perjalanan itu ngebut banget.

Sampe di bandara, cari terminal. Turun di terminal E. Masuk, cari-cari loket buat check in. Ditrollingin petugas bandara. Katanya "kiri aja bu.." Oke. jalan ke kiri. TERUS SAMPE UJUNG. Sampe terakhir loket nomer 1 ga ada Tiger Air di mana-mana. Balik lagi. Liat LCD. Loket Tiger ada di nomer 106. Jalan ke kanan. LOKET MENTOK DI NOMER 95 DEMI APAAAAA. Telpon petugas Tiger yang di bandara. "Oh loket 106 ya? Ada **** (nama maskapai lain) kan bu? loketnya di sebelahnya aja ya...." APAINI. Trolling gila gilaan

Btw pas perjalanan nyari loket gw ketemu Cinta & Gina & fam :3 Jadi pas lagi jalan, gw nunduk liat bb. Dengan ajaibnya mereka bisa ngenalin gw padahal rambut gw dilepas sama poni-poninya hahahaha lagi nunduk pula. Keren keren.

Okay. lanjut. Setelah ngurus ribet-ribet checkin yang antrinya sampe nguler, ngurus imigrasi. Yah ga penting gitulah -_- ga ada kejadian ajaib. Jalanjalan bentar. BELI NOVEEELLLL~ YAY AKHIRNYA GW PUNYA TIGER'S CURSE HIHIHI cover menyusul. OH IYA!! MEI MEI~ MAYLANIE KALO KAU BACA INI POST, LANJUTANNYA WARLOCK UDAH KELUAR!!! MAYDAY!!! THE ENCHANTRESS UDAH KLUARRR!!!

Abis itu tiba-tiba disuruh masuk ke ruang tunggu. Kirain buat apa, soalnya masih jam stengah 9 an. Yaudah masih santai santai aja. Terus pas mau masuk ke ruang tunggu, masih jalan santai kayak apaan tau, udah disuruh naik pesawat -_- demi apa gw panik. Dan nyokap masih santai. -_- begitu gw nyampe di ruangannya, BAHKAN UDAH KOSONG -_- okay.

Naik pesawat. Biasa aja. TAPI PRAMUGARANYA ADA YANG GANTENG ;w; manis bangeeettttt aaahhhh. okeh ehem. Pas sebelom take off, landasan sebelah dipake buat pesawat lain mau landing. Itu ternyata serem banget remnya, kayak keluar asep dari samping & belakang pesawat. Pesawat gw lepas landas, cuaca cerah (panas amit amit), perjalanan kira-kira satu jam setengah. Ngelewatin kepulauan seribum gw jadi bangga banget gitu sebagai warga jakarta, KEREN BU!! Pas di pesawat kan biasa ada katalog barang yang dijual. NAH GW NEMU BARANG UNYU!! Sampe sono, sekitar jam setengah 12 waktu singapur. Landingnya boleh lah, agak mantul tp oke. Masuk ke budget terminal. Bener-bener budget irit punya lol. ruangannya gimana ntar gw cari fotonya deh hahaha
cuma dikasi ini di pesawat
si barang unyu :3
Pindah hall ke departure, nunggu loket check in dibuka. Nyokap mau beli air. Gw nunggu di bangku. BALIK BALIK NYOKAP BAWA EVIAN HAHAHAHAHAHAHAH gile banget begitu sampe singapur minumnya langsung evian lolol lagian evian sama aqua harganya ga beda jauh.. ya mendingan yang bagus sekalian lah.

loket check in
Selesai check in, masuk ke ruang tunggu. Ruangannya asik juga :3 denahnya ntar nyusul deh pagi2 gw foto. Terus, numpang ngecas (tempat ngecasnya unyu deh kayak loker buat hp. ada merknya pula. loker ini buat hp apa, yg itu buat apa) numpang ngetweet, beli air lagi, jalan jalan, LIAT KALUNG UNYU TAS UNYU ;w; hiks mauuu

pesawat gw :3 airbus a320
budget terminal
Boarding lebih awal (lagi) yeah naik ke pesawat, nothing special sih. Koridornya somehow lucu. Uhhh, apa lagi ya? Awal perjalanan ga ada masalah sih. Cuman ada turbulensi kecil yang bikin badan goyang2, ga sampe geli2 gimana gitu. Terus, di tengah turbulensi, gw mulai teler dan memutuskan buat menjajah bangku sebelah. Pas tuh banyak bangku kosong di pesawat. Sempet tidur tidur ayam. Bangun, disuruh beli makan sama nyokap. BELI MAKAN DI PESAWAT? DENGAN HARGA GITU? Gw sebenernya mikir-mikir sih. Cuman kata nyokap beli aja. Jadilah gw beli. Paroan sama nyokap. OH sebelomnya kan gw ke toilet. Nah sepanjang perjalanan ke toilet gw perhatiin tuh kerjaan orang2 yang ga ngorok. Rata2, ipad macbook ipod galaxy tab blablabla. Oiya iphone4 bertaburan berasa kayak nexian obral.

japanese curry rice- S$10. Nasinya unyu :3 ga lengket. kayak sebutir2 misah gitu. terus nasi indo kan bulet pendek, ini kurus panjang lolol
Sebenernya selama di pesawat, gw... ada percakapan (adu bacot) internal lololol. Terutama kalo pesawat gw mendekati awan. Pasti gw bakal membacoti pilot di otak gw. "TABRAK AWANNYA!! MASUK!! TABRAAAKKK!!!" terus kan namanya pilot kan ya menghindari awan, nah gw akan... "AH CUPU LO! UDAH BAGUS ADA AWAN BUKANNYA DITROBOS!!" <- gajelas

Oke. Abis makan. Uhh.... Nothing? Yeah. OH IYA! Pemandangan dari atas awan. Menurut timezone sana, harusnya udah sekitar jam 8 malem. Tapi di atas awan, bener-bener masih terang. Kayak baru jam 5 sore, stengah 6 lah. Keren banget. Bahkan matahari aja masih ada. Epic. Nih fotonya. (updated wed,jun20)

Langit malem di atas awan
Habis itu, 20 menit menjelang landing, ada awan tebel gitu. (sebelomnya juga ada sih, tapi letaknya di bawah kita) sekarang kan ketinggiannya udah diturunin, jadi nrobos awan OH YEAH. Begitu awan-awan udah menipis.... A NEW WORLD HAS OPENED UP!!! JENGJENGJENGJENG #dramatis hahahaha kesannya bener bener gitu sih, dari tadi kan cuma liat kapas dakron putih abuabu puffy unyu, nah begitu nrobos awan.... LAMPU KELAP KELIP KOTA SUPERBAGUS RAPIH TINGGI LALALALALA. #norakbanget

Uyeah jadi begitulah. Norak for the win. Btw landingnya pilot yang ini sih canggih loh. Mulus banget. Berasa landing di busa ato apalah. Nice, sir. Habis turun pesawat, niatnya sih norak2an foto foto. Apa daya lupa -_-   ga elit alesannya Jadi habis itu urus imigrasi (untuk keempat kalinya dalam sehari) DAN TRAINEE YANG NGURUSIN ANTRIAN IMIGRASI GANTENG WOOIIIIII ANJRIT MENDADAK BANYAK PEMANDANGAN COWOK CHINESE MASIH MUDA PAKE KEMEJA RAPI BAIK TINGGI SENYUM HAHAHAHAHA

YEAH di sini ga penumpang ga petugas gantenggggggg :3 lumayan nyegerin mata setelah sekian lama kering. IMIGRASI SINI EPIC GAYANYA hahahahahahaha yang penasaran, ntar gw contohin, kalo ketemu.

Habis itu cari bagasi. Kan naik kereta dulu buat ke hallnya. Pas gw masih di eskalator, penumpangnya pd kayak udah siap jalan semua. Panik lah gw. Akhirnya gw sm nyokap lari turun eskalator dan naik kereta hahahahaha untung sempet.

baggage claim
Terus pas ke baggage claim, kena trolling lagi -_- di line pesawat gw, LCDnya ga nampilin nama pesawat/flight gw. Jadi gw keliling2 14 line bagasi clingak clinguk kayak orang bego. Sampe akhirnya nanya petugas baru dapet.
pintu utama hall A
Selesai itu... Gw nungguin dijemput. Lalala, ketemu sepupu dll, nothing special.

taksinya om gw :3
Habis itu, diajak muter ke disneyland!! IYA DISNEYLAND. JAM SETENGAH SEPULUH MALAM WAKTU HONGKONG LOLOLOL. Bagus juga ternyata malem2 :3 sayang ga bisa berhenti foto foto -_- setelah disneyland baru pulang. JALANAN MEREKA, JALAN RAYA BIASA, LEBIH BAGUS DARI TOL JAKARTA. -_- dasar jakarta abal jalannya

Habis itu lewatin jembatan buat menuju new territory, buat sampe ke tsuen wan (wilayah tpt tinggal spupu gw) yeah gedungnya mantaps bro XDD udah sih ga ada apa2. Sampe rumah lalala. wifi ngebut. numpang mandi, OKEH AIR PANASNYA TROLLING. Kan kerannya itu yang tuas kiri-kanan. makin kiri makin panas, dsb. gw setel di tengah. PANASNYA AMIT2. gw geser ke kanan kira2 1 cm, MEMBEKU O_O maigat salah apa gw sampe air aja trolling...

dan belom apa2. gw udah digigit serangga entah apa yang bisa menembus celana jins.

btw. harga rumah di HK menggila. 1 apartemen kira2 sekuran rumah gw--agak sempit dikit kyknya-- IDR 2M. fantastic beibeh.

----------------

Traveler's note:
Agak recommended. kalo u ke HK, coba malem2 jalan kaki susurin jalanannya. bawa kamera yang bagus. HASIL FOTO BAKAL KEREN.
Kalo naik Tiger Air, bawa bekel dari rumah. MAKANAN BERAT, PREFERABLY. Ga dapet makanan di pesawat.
beli evian seliter lebih murah dari aqua. beli aja.

that's it for today, semoga ada waktu buat ngelengkapin. foto males rotate lol

2 comments: