Allo!

Welcome to my blog! Please note that all posts in this blog are mine, except those which I copied from other pagers (read disclaimer on the bottom of those posts). I don't mind if you post mine in your blog, but please include a disclaimer that those posts are mine. Don't hesitate to ask me anything or just leave some comments to my posts. Comments are really waited!

Enjoy!

-ten

Sunday, June 24, 2012

DAY SEVEN: Western Market, The Peak,

Pagi, ga ngapa-ngapain. Siang sektar jam 12.45 baru berangkat naik MTR, di stasiun Central - ujung dari Tsuen Wan line.

Jalan kaki ke Western Market.




Ternyata di dalemnya itu bukan pasar tradisional kayak bayangan gw, isinya itu toko toko souvenir! Terus naik ke lantau du, isinya itu toko kain. Seluruh lantai. Karena ga ada yang penting, gw jalan keluar.

Habis itu gw naik tram~ lalala unyu banget tramnya!!

Terus turun di depan pacific place - dan itu mall isinya ga beda jauh sama PP Jakarta. Barang branded semua. Masuk ke PP, naik eskalator, dan mendadak ada di luar, di pintu masuk Hong Kong Park.



Masuk, jalan-jalan di dalem, yah yang namanya taman emang gimana sih? Ya begitu. Nah di dalem taman itu ada bangunan unyu...

Flagstaff House and Museum of Teaware!!!


Itu tuh dulunya tempat tinggal orang Inggris, dan sekarang dijadiin museum peralatan minum teh. Dalemnya tuh keren banget, cuman karena ga boleh difoto jadi yaaa.... Begitulah. Pokoknya ruangannya itu masih abad pertengahan banget!!!

Habis itu, sambung jalan ke Peak Tram. Sampe di sana, antriannya sih menggila loh. Nguler ke mana-mana. Terus kan ada yang nawarin paket Peak Tram sama Madame Tussaud's. Pas gw liat harganya, maigat gw mundur teratur deh. 200 HK$ per orang. No thx.

jalur tram
Karena penasaran katanya di atas bagus banget, akhirnya gw jalan kaki nyusurin jalur tram. Sampe di pertengahan, ada jalan raya! Terus ternyata di deket situ ada gereja, jadi gw berkunjung sebentar.... DAN MISANYA PAKE BAHASA TAGALOG. -_- gile.




Habis itu cari taksi buat ke The Peak. Sampe sana, foto foto bentar.
tram pensiun yang dijadiin....pajangan?


yeah. shopping mall di atas awan.

Trus makan di NYK Fries. Enak. Dan unyu. 

kenapa hot dognya polos? karena toppingnya nyendok sendiri ~

Peak Tram
Habis itu masuk ke mallnya. Nothing special sih.

Turun, naik double decker 15B sampe Causeway Bay. Ke muji, belanja cemilan banyak. Ke uniqlo, beli jaket. Makan malem di warung mi gitulah. Enak, seperti biasa.

Setelah itu.... Pulang naik MTR.

The end.


-------------------------------------------
Traveler's note:
Western Market bagus buat foto foto.
Naik tram itu unyu, tapi lelet banget. Cepetan jalan kaki kali.
Kalo ngga ngebet banget naik Peak Tram, naik double decker ato taksi aja. Jauh lebih murah.
Sampe di The Peak, daripada naik sampe paling atas trus bayar, ke depan BK aja, viewnya bagus.
Di Causeway Bay ada Forever 21 segedung 3 lantai, hati hati bokek.

No comments:

Post a Comment